Skip to main content

Nasi Kotak Jogja : BANGKIT BINTANG KULINER DI NEGARA LONE STAR

BANGKIT BINTANG KULINER DI NEGARA LONE STAR

DI MANA yang diperhatikan dapur, salah satu bintang paling terang di Lone Star State adalah Stephan Pyles yang berusia 34 tahun. Koki muda ini telah menempuh perjalanan jauh dari pelatihan formalnya dalam hal suara dan piano. Dia dipuji dari satu pantai ke pantai lainnya.

Aku makan malam di tempat makannya yang bergaya di sini, Routh Street Cafe, mencicipi gazpacho emasnya dengan cabai dan udang yang dilemparkan ke dalam ketumbar cincang segar; ayam goreng madu dengan saus thyme dan mint; puyuh dengan keju kambing dan vinaigrette kacang polong; muffin tepung jagung biru, dan kue cokelat kemiri dengan saus puding buah tropis. Semua pujian itu sama sekali bukan pujian yang tidak layak: Tuan Pyles meningkatkan masakan Barat Daya ke tingkat seni.

Pemilik bersama Routh Street Cafe (diucapkan ruth) bersama John Dayton, Mr. Pyles berencana untuk membuka restoran kedua di dekat musim gugur mendatang bersama Mr. Dayton.

Terlahir dari keluarga kelas menengah di Big Spring di bagian barat-tengah negara bagian, Tn. Pyles mengatakan bahwa semua persiapan makanan seumur hidupnya telah membuatnya terpesona.

'' Ayah saya memiliki sebuah kafe di kota asalku bernama Lakeway Cafe, '' dia menjelaskan, merendam ayam dalam campuran madu dan cuka raspberry. '' Dia menyebutnya begitu karena itu terletak di jalan menuju danau kecil dan kamu mengambil Lakeway Exit untuk sampai ke sana. Itu adalah restoran konter dengan beberapa stan, dan menu berlari di sepanjang garis lele goreng, ayam goreng, steak ayam goreng, hamburger dan milkshake. '' Kebetulan, Mr. Pyles membuat beberapa yang paling lezat, crispiest, sampel lele goreng tepung jagung yang pernah saya sampel.

'' Ibuku bertindak, saya kira, seperti apa yang Anda sebut koki kue, '' katanya. '' Dia membuat semua pai: pai buttermilk, pai catur, krim kelapa dan sebagainya. Dan saya membantunya, menyiapkan isinya, menggulung kue dan sisanya. ''

Mr Pyles pergi ke Universitas Negeri Texas Timur untuk belajar suara dan piano ('' dengan cara setengah hati, '' katanya), akhirnya mendapatkan gelar dalam musik. '' Saya banyak memasak di kampus - resep dari buku masak dan hal-hal seperti itu - dan saya sadar saya tidak ingin mengajar musik, '' kenangnya. '' Itu tidak memberi saya dorongan kreatif yang saya butuhkan. Jadi saya mengatur pandangan saya untuk bekerja di restoran. ''

Selama beberapa tahun ia bekerja sebagai pelayan di '' restoran kasual '' di Dallas dan California. Dia bahkan bekerja sebagai pedagang blackjack di Lake Tahoe. Namun dia belum menemukan pencapaian atau stimulasi yang dia butuhkan, jadi dia kembali ke Dallas dan mendapatkan pekerjaan di sebuah restoran, '' tempat kecil yang tidak dikenal, tetapi dengan koki Prancis, '' katanya.

Tentang koki, Francoise Taylor, Mr. Pyles mengatakan: '' Dia adalah koki fantastis yang membuat makanan petani yang luar biasa - coq au vin, daging sapi bourguignonne, dan banyak lagi. Saya merasa akhirnya menemukan niche saya. Saya membeli buku masak terbaik yang bisa saya temukan, dan saya akan pergi dari tempat kerja ke tempat tidur dan begadang sampai jam 3 M. mempelajari dan menganalisis resep. Saya menghafal buku-buku Gaston Lenotre tentang kue. ''

Mr. Pyles kemudian bergabung dengan restoran yang cukup terkenal di sini bernama The Bronx. '' Itu semua masakan Amerika - semur daging sapi, telur dadar dan, tentu saja, quiche '' - dia tertawa - '' benda Amerika tua itu. ''

Setelah menggoreng ayam dan menyiapkan kaleng muffin dengan roti jagung, ia mulai memotong mangga, pepaya, mentimun dan paprika kuning untuk gazpacho emas.

'' Dan pada saat itu, hal terbaik terjadi, '' lanjutnya. '' Saya bergabung dengan seri Great Chefs of France yang berpusat di dapur Mondavi Vineyards di Napa Valley. Saya bertemu dan belajar di bawah beberapa yang terbaik - Michel Guerard, Jean Troisgros, Alain Chapel dan Georges Blanc. ''

Pada 1974, ia pergi ke Paris untuk belajar di Le Plaisir di dapur Lenotre. Berniat tinggal tiga minggu di Prancis, ia tinggal tiga bulan. Mungkin titik balik hidupnya yang hebat datang sekembalinya ke Dallas. Dia memulai layanan katering, menyiapkan tujuh hidangan makan malam untuk pesta dari 10 hingga 25 orang. Satu klien adalah pengacara lokal yang sukses, John Dayton.

Ditanya apakah dia punya hobi, Tuan Pyles berkata dengan geli, '' Saat menjalankan restoran? ''

Dia kemudian mengakui, '' Sekali waktu, saya pergi memancing di laut dalam. Saya suka di Teluk sekitar Corpus Christi atau di Louisiana - tetapi tidak ada banyak waktu untuk itu. ''

Tujuan profesionalnya mendorongnya. '' Saya suka berpikir saya sedang mencoba mendefinisikan ulang dan memperbaiki hal-hal yang saya tumbuh bersama. Bagi saya, masakan dasar Texas luar biasa - tamale, enchilada, tostadas, ayam goreng. Jika saya bisa membuatnya lebih canggih, menggunakan lebih banyak herbal segar dan sebagainya, saya akan merasa seperti saya telah mencapai banyak hal. '' Jalapeno Blue-Corn Muffins # 6 sendok makan putih solid memperpendek # 9 sendok makan mentega ditambah mentega untuk kaleng muffin yang sudah diminyaki, 1/4 cangkir, lada merah yang dicincang halus, 1/4 cangkir, lada hijau cincang halus, # 4 sendok teh unggulan, jalapeno cincang halus atau paprika serrano # 1 sendok makan bawang putih cincang halus # 2 telur, kocok ringan # 1 cangkir buttermilk 1/8 sendok teh baking soda # 1 cangkir tepung # 1 1/4 cangkir tepung jagung biru (tepung jagung kuning dapat diganti), (lihat catatan) # 2 sendok makan gula # 1 sendok teh garam, jika diinginkan # 1 sendok makan baking powder.

1. Panaskan oven hingga 400 derajat.

2. Panaskan mentega putih dalam wajan dan saat sudah mencair, tuangkan ke dalam mangkuk kecil.

3. Panaskan mentega dalam wajan dan tuangkan enam sendok makan ke dalam mangkuk dengan mentega putih. Biarkan campuran hingga dingin.

4. Ke tiga sendok makan mentega yang tersisa di wajan tambahkan paprika merah, paprika hijau, jalapeno atau serrano paprika dan bawang putih. Masak, aduk, sekitar dua menit. Angkat dari api.

5. Kocok telur dalam mangkuk pencampur dan tambahkan mentega putih dan campuran mentega. Kalahkan dengan baik.

6. Masukkan buttermilk ke dalam cangkir dan tambahkan baking soda. Aduk ini ke dalam campuran telur.

7. Ayak tepung, tepung jagung, gula, garam, dan baking powder ke dalam mangkuk.

8. Tuang campuran shortening ke dalam tepung jagung dan aduk. Tambahkan campuran lada dan aduk hingga rata.

9. Mentega ringan bagian dalam kaleng muffin 12 cangkir. Sendok adonan ke dalam setiap cangkir sampai sekitar dua pertiga penuh.

10. Masukkan timah ke dalam oven dan panggang 20 hingga 25 menit atau sampai muffin berwarna kecokelatan.

Hasil: 12 muffin. CATATAN: Tepung jagung biru dapat ditemukan di toko makanan khusus. Ini juga dapat dipesan dari Jane Butel di Connection Mexico, 142 Lincoln Avenue, Santa Fe, NM 87501, 505-988-2940, atau dari Blue Corn Connection, 8812 Fourth Street NW, Albuquerque, NM 87114, 505-897-2412 . Golden Gazpacho Dengan Cabai dan Udang # 1 1/2 sendok teh cabai segar yang dicincang halus, lebih disukai serrano meskipun jalapeno dapat digunakan, batang dan bijinya dihilangkan 3/4 cangkir kaldu ayam kaya 1/4 sendok teh kunyit benang # 2 sendok makan jus jeruk nipis yang diperas # 2 pon tomat kuning, kira-kira enam # 3 sendok makan lada kuning cincang halus # 5 sendok makan dikupas, blewah cincang halus # 5 sendok makan dikupas, disemaikan, dipotong pepaya # 5 sendok makan dikupas, disemaikan, mangga dicincang 1/2 cangkir dikupas, diunggulkan, potong dadu halus mentimun # 5 sendok makan jicama, potong dadu halus, opsional, (lihat catatan) # 2 sendok makan daun bawang cincang halus Garam secukupnya, jika diinginkan # 1 pon matang, kupas udang kecil # 1 sendok makan ketumbar segar cincang halus.

1. Campurkan cabai, kaldu ayam, kunyit dan jus jeruk nipis dalam wadah food processor atau, lebih disukai, blender listrik. Blender secara menyeluruh. Tuang campuran ke dalam mangkuk kecil dan diamkan selama minimal 10 menit.

2. Masukkan tomat ke dalam baskom berisi air mendidih dan diamkan 12 detik. Tiriskan segera. Kupas tomat dan buang kulitnya. Potong tomat yang melintang menjadi dua dan buang bijinya. Potong daging tomat menjadi dadu yang sangat kecil. Seharusnya ada sekitar dua cangkir.

3. Campurkan tomat, lada kuning, blewah, pepaya, mangga, mentimun, bengkuang dan daun bawang dalam mangkuk pencampur. Tambahkan campuran cabai dan kaldu, aduk rata. Tambahkan garam secukupnya. Seharusnya ada sekitar empat cangkir. Dinginkan setidaknya satu jam.

4. Potong setiap udang menjadi dua. Seharusnya sekitar 1 1/4 gelas. Gulung udang dalam ketumbar cincang.

5. Sendok bagian sup yang sama menjadi empat hingga enam mangkuk sup dingin. Hiasi setiap mangkuk dengan porsi udang yang sama.

Hasil: Empat hingga enam porsi. CATATAN: Tekstur bengkuang, umbi, akar cokelat, mirip dengan lobak atau kastanye air. Banyak pasar buah segar, khususnya yang melayani pelanggan Amerika Latin, dapat membawanya. Ayam Goreng Madu Dengan Thyme dan Saus Mint # 1 ayam empat pon, potong-potong 1/2 gelas madu # 2 1/2 sendok makan cuka, lebih disukai raspberry atau cuka rasa buah Garam secukupnya, jika diinginkan Lada segar secukupnya 1/2 cangkir lemak babi 1/2 cangkir jagung, minyak kacang atau sayuran 1/2 cangkir tepung serbaguna # 2 sendok makan tepung gandum utuh 1/2 cangkir anggur putih kering 1/2 cangkir kaldu ayam kaya # 1 1 / 2 cangkir krim kental # 1 sendok makan daun thyme segar cincang halus atau satu sendok teh kering 1 sendok teh kulit lemon parut # 1 1/2 sendok makan daun mint segar cincang halus.

1. Masukkan potongan ayam ke dalam mangkuk. Blender madu dan cuka dan tuangkan di atas ayam. Aduk agar lapisan rata. Diamkan setidaknya dua jam, aduk sesekali. Tiriskan potongan-potongan di atas kertas penarik tetapi sisihkan dan sisihkan dua sendok makan bumbu perendam. Taburi ayam dengan garam dan merica.

2. Panaskan lemak babi dan minyak dalam wajan 12 inci ke suhu, jika termometer tersedia, 360 derajat.

3. Sementara itu, gabungkan tepung serba guna dengan tepung gandum utuh. Tambahkan ayam; aduk untuk melapisi seluruh tubuh. Singkirkan kelebihan.

4. Tempatkan potongan kulit di lemak panas dan masak, balikkan potongan-potongan, sampai berwarna cokelat keemasan dan matang, sekitar 20 menit atau lebih. Potongan daging yang gelap umumnya membutuhkan waktu memasak lebih lama daripada yang putih.

5. Tuang sebagian besar lemak dari wajan, tinggalkan partikel cokelat yang menempel di wajan. Jangan menghapus wajan.

6. Campurkan anggur dengan kaldu ayam. Panaskan wajan dan tambahkan campuran, aduk untuk melarutkan partikel coklat. Masak sampai berkurang setengahnya.

7. Tambahkan krim, thyme, kulit lemon, mint, dan dua sendok makan rendaman khusus. Masak sampai diperkecil menjadi sekitar dua gelas. Masukkan saus melalui saringan halus, tekan untuk mengekstraksi semua jus dari makanan padat. Panaskan kembali dan bumbui dengan garam dan lada secukupnya. Sajikan saus di atas ayam dan sajikan.

Hasil: Empat porsi. Chocolate-Pecan Cake Dengan Tropical-Fruit Custard Sauce 4 sendok makan mentega ditambah mentega untuk melumasi loyang kue Tepung untuk membersihkan loyang kue 1 cangkir krim kental # 2 ons (kotak) cokelat tanpa gula, cincang # 10 1/2 ons (kotak) semisweet coklat, cincang # 5 telur besar Y cup gula 1 sendok teh ekstrak vanili murni 3/4 cangkir pecan panggang atau panggang, cincang saus buah-buahan Tropis (lihat resep).

1. Memanaskan lebih dulu oven ke 350 derajat.

2. Mentega bagian dalam loyang kue sembilan inci. Tempatkan sehelai kertas perkamen atau kertas lilin, potong agar pas, di bagian bawah panci. Mentega putaran kertas. Tambahkan sekitar satu sendok makan tepung ke dalam loyang mentega dan kocok untuk melapisi bagian bawah dan samping loyang. Buang kelebihannya.

3. Campurkan krim dan empat sendok makan mentega dalam panci. Saat campuran mendidih, tambahkan semua cokelat dan aduk di sekitar bagian bawah dan samping sampai meleleh. Angkat dari api dan diamkan.

4. Pecahkan telur ke dalam gerabah atau mangkuk pengaduk logam tahan panas. Aduk gula dan vanila. Tempatkan mangkuk di atas - bukan di - baskom berisi air mendidih, kocok adonan dengan kocokan kawat.

5. Setelah sekitar satu menit, ketika telur hangat dan tidak terlalu panas, angkat mangkuk dari baskom dan kocok dengan mixer listrik.

6. Terus kocok hingga campuran tiga kali lipat dalam volume dan mencapai suhu kamar, sekitar 7 hingga 10 menit.

7. Gosok sekitar sepertiga campuran cokelat ke dalam mangkuk besar. Tambahkan sekitar sepertiga dari campuran telur dan haluskan dengan spatula. Tambahkan sisa campuran telur dan lipat. Masukkan campuran cokelat yang tersisa dan aduk rata.

8. Tuang adonan ke dalam wajan yang sudah disiapkan. Halus di atasnya.

9. Tempatkan loyang kue di loyang yang lebih besar dan tuangkan air mendidih di sekitar loyang kue. Tempatkan dalam oven dan panggang 45 sampai 50 menit atau sampai penguji kue yang dimasukkan di tengah kue keluar bersih.

10. Keluarkan kue dari oven dan diamkan di bak air sekitar 30 menit. Lepaskan kue dari bak air dan bersihkan bagian bawah panci. Balikkan kue ke piring, lepaskan kertas bundar dan diamkan sampai suhu kamar. Sajikan dengan saus puding buah tropis.

Hasil: 10 hingga 12 porsi. Saus Custard Buah Tropis 3 buah mangga atau pepaya yang sangat matang, sekitar satu setengah pon, (lihat catatan) 1 cangkir susu 1 sendok teh ekstrak vanila murni 3 kuning telur besar Y cangkir gula Y cangkir krim kental atau, lebih disukai, creme fraiche.

1. Kupas mangga atau pepaya dan buang kulitnya. Dagingnya harus cukup lunak. Masukkan daging ke dalam penggilingan makanan dan putar pegangannya untuk menyaring pulp. Buang bijinya. Seharusnya ada lebih dari satu cangkir bubur kertas. Masukkan pulp ke dalam wadah pengolah makanan dan haluskan hingga rata. Menyisihkan.

2. Masukkan susu ke dalam panci dan tambahkan vanilla. Didihkan dan angkat.

3. Masukkan kuning telur ke dalam mangkuk pencampur dan tambahkan gula. Kocok dengan cepat menggunakan pengocok kawat atau mixer listrik. Kocok sampai ringan dan mengembang. Tambahkan susu panas secara bertahap, kocok dengan kuat. Tuang campuran ini ke dalam panci dan terus kocok. Masak dengan api kecil hingga sedang (lebih baik jika menggunakan pembalut panas) terus-menerus. Masak saus, aduk, hingga mencapai 185 derajat pada termometer permen atau sampai melapisi sendok kayu. Itu harus menebal dan seperti custard.

4. Sementara itu, siapkan semangkuk es dan tempatkan panci di dalamnya.

5. Aduk sesekali, sampai dingin. Aduk krim atau creme fraiche dan pure mangga atau pepaya. Sajikan dengan kue cokelat kemiri.

Hasil: Sekitar dua cangkir.

Tautan : Nasi Kotak Jogja

Comments

Popular posts from this blog

Penghilangan produk susu sapi dari diet Anda tidak berisiko bagi ana Anda

Botol kompres hangat Dr. Spock senang menganjurkan orangtua untuk membaringkan bayi kolik telungkup di atas hatal kompres hang PERAWATAN LAIN TERHADAR Kouk 235 tekanan yang menenangkan pada perut bayi dan memicu refleks menenangkannya T9 s Kaos kaki hangat Seperti pada kan kaos kaki b hangat. Periksalah suhu seluruh bagian kaos kaki sebelum Anda mengenakannya selimut hangat, Anda bisa menghangat ayi untuk membuathya merasa lebih Empat pengobatan kolik modern yang benar Kiat para dokter Meskipun masalah medis jarang menjadi penyebab kolik, saya mem- perkirakan bahwa sepuluh sampai lima belas persen bayi yang sangat n mema rewel menangis karena salah satu dari empat masalah perut: Alergi ma- kanan, sembelit, masalah menyusu, atau aliran balik dari asam lambung (refluks lambung) Anak-anak yang mengalami kondisi yang bisa diobati ini bisa menda- patkan peredaan dari 5 S dan kiat dari para nenek yang telah kita bahas sebelumnya; tetapi, yang sungguh dibutuhkan oleh bayi-bayi ini adalah

Sewa Bus : Kebahagiaan pantai di Kosta Rika

Kebahagiaan pantai di Kosta Rika Pantai-pantai Kosta Rika sangat beragam dan indah. Saksikan penyu menetas di Pantai Pasifik, berselancar di ombak kelas dunia di Semenanjung Nicoya dan bersantai di pantai-pantai yang belum terjamah di Osa, semuanya dalam petualangan yang dibuat khusus untuk cara terbaik untuk melihat bagaimana Kosta Rika mengharumkan namanya… Pakar Amerika Tengah, Jenny , memandu kami melewati pantai Guanacaste. Kosta Rika adalah rumah bagi garis pantai yang beragam dan spektakuler, dan banyak permata tersembunyi di sepanjang jalan. Jika Anda mengira pantai hanyalah pasir dan laut, pikirkan lagi! Pantai-pantai Kosta Rika datang dalam berbagai bentuk dan ukuran; dari teluk-teluk kecil berpasir putih yang tenang, hingga pantai berkerikil dan ombak yang menerjang - benar-benar ada bentangan pantai untuk semua orang. Sementara beberapa pantainya ideal untuk berselancar dengan ombaknya yang bergelombang dan arus rip yang kuat, yang lain lebih cocok untuk berenang santai. Ap

Nasi Kotak : Resep Camilan Soba Crepes Dengan Aprikot Panggang

Resep Camilan Soba Crepes Dengan Aprikot Panggang Aprikot lezat dalam hidangan manis dan gurih. Rasanya akan semakin dalam dengan masakan. Aprikot panggang meningkatkan rasa, dan aprikot memberikan jus lezat. Ini menyatu dengan sedikit mentega dan madu di sini, dan Anda bisa menggunakannya sebagai saus. Hidangan ini menawarkan kombinasi tanah / kacang dari crepes dan manis dan tajam dari aprikot. Ditampilkan di: Aprikot Untuk Dicicipi, Sementara Anda Bisa. Ekstrak Almond, Aprikot, Tepung Soba, Sarapan, Makanan Penutup, Hidangan Utama, Musim Panas, Halal, Sehat, Kosher, Gula Rendah, Bebas Kacang, Vegetarian 19 peringkat Bahan Untuk Soba Crepes:     3 butir telur besar     240 gram (1 cangkir) susu rendah lemak (2 persen)     80 gram (1/3 gelas) air     1 sendok makan gula (opsional)     80 gram (2/3 gelas) tepung soba     40 gram (1/2 gelas) tepung terigu serbaguna     ½ sendok teh garam     3 sendok makan mentega cair, minyak canola atau minyak biji anggur Untuk Apri